Cara Mengatasi Masalah Pembuangan Air Pada Mesin Cuci (Drain Eror)

Jika anda memiliki mesin cuci seperti merk panasonic model NA-W70B1BW dan mengalami pembuangan air pada mesin cuci yang mengalir terus, Sebaiknya anda mengikuti tips-tips yang saya berikan. Karna suatu saat yang namanya peralatan elektronik pasti ada usianya terutama pada saluran pembuangan yang tiap hari dilewati air kotor saat mencuci.
Baca juga : Beberapa Penyebab Pengering Mesin Cuci Tidak Berputar

Untuk jenis mesin cuci 2 tabung seperti ini dijaman sekarang bukan lagi barang mewah dan sudah banyak di miliki oleh kalangan ibu rumah tangga, karna harganya yang relatif murah dan daya listriknya lebih kecil kalau di banding yang 1 tabung baik top loading atau front loading.

Lalu apa penyebab air mesin cuci mengalir terus ? Mungkin dengan Cara Mengatasi Masalah Pembuangan Air Pada Mesin Cuci (Drain Eror) ini dapat membantu anda. Semoga bermanfaat :

1. Seal pembungan kotor seiring dengan lamanya pemakaian,  kotoran akan menempel pada  sel pembunagn tersebut sehingga menyebabkan posisi seal pembungan tersebut terganjal (seal pembuangan tidak menutup dengan rapat) yang menyebabkan rongga/lubang sehingga air akan keluar terus meskipun posisi knop tidak pada drain (buang).
solusi : bersihkan seal pembuangan dan pasang lagi

2. Seal pembuangan terganjal sebuah benda seperti cemiti,jarum,kancing baju, atau bahkan uang logam. kasus seperti ini biasa terjadi pada jenis mesin cuci  yang pulsatornya ada rongga memang desain dari pabriknya untuk sebagian merek tertentu.
solusi : bersihkan seal pembuangan dan ambil benda yang mengganjalnya kemudian pasang lagi
3. Seal pembuangan sudah kaku / tidak elestsi,  kalau di lihat tampak fisik memang tidak apa apa tapi setelah di bersihkan dan di pasang lagi air masih keluar terus.
solusi : ganti dengan yang baru

4. Pembuangan berkarat dan patah sehingga tidak mempunyai daya dorong terhadap seal pembuangan.
solusi : ganti dengan yang baru

5. Seal pembuangan sobek, biasanya kasus seperti ini terjadi pada mesin cuci yang sudah tua dan tidak pernah di bersihkan saluran pembuanganya.
solusi : ganti dengan yang baru

Apabila anda membeli seal pembungan ke toko spare part sebaiknya anda membawa contohnya meskipun barangnya sudah rusak, karna macam dan jenisnya sangat banyak. Sekilas tampak fisik seperti sama tapi saat di pasang tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya dan jangan membeli berdasar merek dan model mesin karna toko tidak mengetahuinya, kecuali anda beli pada dealer resminya.

Itulah pembahasan tentang Cara Mengatasi Masalah Pembuangan Air Pada Mesin Cuci (Drain Eror), Mungkin ada yang perlu anda tanyakan silahkan tulis dikolom komentar dibawah.

Dan apabila anda masih mengalami kesulitan untuk memperbaiki mesin cuci anda sendiri, Anda dapat menghubungi kami sebagai jasa service mesin cuci panggilan dinomer yang telah tertera diwebsite kami. Klik Disini !!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *